Rabu, 01 Mei 2013

Romantis itu Kamu



Romantis itu ketika Allah menganugerahkan dirimu untukku

Romantis itu ketika kali pertama kita bertemu, kala itu masih kelas IV SD, dalam senyum imut kau sapa aku dan kita kenalan, dan subhanallah saat itu juga aku menobatkanmu sabagai temanku paling SUUUUUUUpeLLLL.

Romantis itu ketika kamu belum mengenalku namun kau sudah sering mendengar akan diriku, dan kau menyambut kedatanganku dengan masakan yang kamu masak sendiri spesial untuk kedatanganku kali pertama di kosan kita dulu.


Romantis itu ketika kita memutuskan untuk berjuang bersama di jalan dakwah ini.. di jalan dagang.. juga jalan prestasi, 'kok banyak jalan sih?' :P hehe kan many ways to Roma.. hemmm gak nyambung

Romantis itu ketika ndorong motor bareng kamu, ketika hujan lebat mengguyur, ketika dilihat banyak orang, namun kau tetap tersenyum menyemangatiku. Ketika air mata kita meleleh bersama hujan dan kita saling tatap haru sambil pura-pura tidak terjadi apa-apa.

Romantis itu ketika engkau memelukku dibawah rembulan malam dengan keadaan baju kita basah kuyup lagi-lagi karna hujan.


Romantis itu ketika kita menuliskan mimpi-mimpi kita di balon dan melepaskannya serentak bersama jutaan ADK dari seluruh Indonesia.


Romantis itu ketika kau bersusah payah berusaha mengangkat badanku yang berat ini untuk misi memenangkan suatu games, kamu diam menahan berat sambil gemetar karna tremor, hehe


Romantis itu ketika kau usap air mataku yang belum keluar dengan tatapan tajam penuh makna, bahwa seolah kau bicara dalam tatapanmu, ‘sudahlah.. kita punya Allah Yang Maha Hebat’

Romantis itu ketika kamu bersusah payang mengangkat gerobak Dhang Joo dengan tetap menjaga hijabmu, perkasa namun memesona, kau menjaga hijab dibalik kesuperanmu.

Romantis itu ketika kamu membonceng meja belajarku dengan ikatan tali dan kau membawanya penuh percaya diri melewati jalan umum, dibelakang aku hanya cengingisan menahan tawa karna ulahmu.



Romantis itu ketika rekan perlampuan Djoo pulang kampung dan Lampu Dhang Joo tiba-tiba error, lalu kau membuka seperangkat obeng dls dan bergaya seperti tukang lampu mengutak atik sok tau perlampuan Dhang Joo.

Romantis itu ketika kamu mengajarkan kebaikan pada mereka yang tak mampu.. membuatku terharu

Romantis itu ketika aku keras kepala ga mau dianter dan kamu keras kepala juga ga mau ngalah, alhasil kamu marah hebat trus pergi gitu aja sambil memalingkan pandangan dan memacu gas motormu bak Valentino Rosa. Belakangan aku baru tahu, kau menangis di balik kaca helm-mu. Dan kamu juga harus tau, aku pun begitu... menangis banyak malam itu. Sekarang aku mengerti bahwa menyakitimu sama halnya dengan menyakiti diriku sendiri. T_T


Romantis itu ketika kau membawa satu karung besar berisi pisang berukuran super dari kalibaru ke jember dengan posturmu yang mini itu. Melihat perjuanganmu aku jadi malu, apa yang sudah ku perjuangkan untukmu..?

Romantis itu ketika ketika aku merasa ada yang hilang, karna saat itu kamu pulkam.

Romantisitu ketika kamu ngomel-ngomel karna Sippo pipis di kamar kita, hmmm maaf :(

Romantis itu ketika aku menggayuh sepeda digelapnya malam dan kamu bak bodyguard tangguh mengawal dibelakangku.

Romantis itu ketika kita datang Majlis Dhuha bareng dengan seragam kita, lalu Ustd Syukri tanya ‘bajunya seragam ya?’ hehe.. hanya jawab pake senyum. :)

Romantis itu ketika topik pembicaraan kita udah mulai sensitiv, ey ey ey... topik apa ya?? hmmmm...

Romantis itu ketika aku kehabisan uang dan kamu tanpa banyak bicara belikan nasi bungkus porsi kuli untuk kita makan bersama.

Romantis itu ketika kita mengenakan seragam Dhang Joo dan beroprasi pagi-pagi di Alun-alun untuk jualan, hmm meski sempat diusir satpam karna salah tempat tapi tetap semangat dan belajar dari kesalahan, hehe.. malu-maluin deh
Romantis itu ketika Ustd Salim A. Fillah menggebrak meja mengagetkan hati di tengah ceritanya tentang Sahabat Nabi, hmm.. tak terasa air mata kita menetes kala itu.

Romantis itu ketika kita hanya berjarak beberpa meter dari Kang Abik, senyam-senyum gak karuan gara-gara topiknya ‘Cinta’ always deh kang Abik, hmmm ditambah beberapa hari lalu kang abik mewarnai bumi Jember dengan ‘The Power Of Love’ yang beliau bawakan, Subhanallah.. berderai-derai air mata mendengar kisah Bilal yang beliau sampaikan.

Romantis itu ketika kita belajar ‘TOS TOS’an sama Allah, menguji nyali dengan apa yang kita yakini Allah akan mengganti.

Romantis itu ketika aku tahu kamu salting karna si dia, wajahmu memerah seketika, berkeringat dan seketika aku tertawa mengetahuinya, hmmmm dalam hal ini aku paling pintar membaca wajahmu. :)

Romantis itu ketika tangan-tangan kita bersatu dalam dekapan ukhuwah lalu menutup mata dan berbisik tanpa suara padaku “Aku mencintaimu karena Allah”, lagi-lagi aku air mataku menetes karena bahagia memilikimu.

Romantis itu ketika kita meninggalkan kebisingan kota dan kesibukan kuliah untuk menikmati jalan-jalan berdua, hanya kamu dan aku

Romantis itu ketika kita salah kostum waktu naik gunung, hmmm.. karna semua serba gak direncanakan, ginikan jadinya. Hmmm


Romantis itu ketika kita memulai keGeJean kita, dengan sandal penuh lumpur, dengan baju bau asem.

Romantis itu ketika kita berebut kasur ketika ada pengungsi di kontrakan kita, bertiga di satu kasur sangat menyiksaku.. tahu sendiri kan, satu diantara kita ada yang lumayan berisi :P , tapi akhir-akhir ini aku merindukan momen itu.

Romantis itu ketika kamu menyukai satu lagu dan memutarnya berulang-ulang, huftt alhasil aku sampai ngelontok liriknya.


Romantis itu ketika kamu menyebut namaku dalam doamu, bahkan ketika aku terlelap dalam tidurku.
Hmmmm
Begitu banyak Romantis itu bagiku, karna definisi romantis ya suka suka aku, seperti itulah Romantis menurutku...
dan
Romantis itu semua tentang kamu, kamu dan aku
Romantis itu ada disetiap tetes air mata kita, pun disetiap senyum semangat kita..
Romantis itu ada karna Allah diantara kita
Trimakasih Allah, Engkau anugerahkan dia untukku..
Bukan dia, tapi ‘mereka’... :)
Especially for my beloved Irwin Djoo n Nina Djoo
Thanks for your everything gaes...
Love you coz’ Allah.. :*

Semoga aku juga menjadi bagian kacil dari 'Romantis' yang kamu miliki,
at Kontrakan tercinta


00.47 || 01 Mei 2013
Galuh D. Lestari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

tinggalin komen ya.. :)